Bupati Maros menerima kunjungan Tim Tvone dalam rangka Road Show Tvone ke Sulawesi Selatan..
Sumber :
  • Tim Tvone-Wawan Setyawan

2023 Maros masih Prioritaskan Sektor Kesehatan dan Pendidikan

Sabtu, 11 Februari 2023 - 15:20 WIB

Kabupaten Maros, tvOnenews.com - Bupati Maros AS Chaidir Syam mengungkap sejumlah program prioritas Pemerintah Kabupaten Maros pada 2023 kepada Tim Tvone saat Road Show Tvone ke Sulawesi Selatan. Chaidir mengatakan, khusus untuk 2023, prioritas pembangunan masih pada sektor infrastruktur. Meski pembangunan utamanya tetap pada sektor pendidikan dan Kesehatan.

"Jadi untuk 2023 sektor pendidikan dan kesehatan masih mendominasi program Pemkab Maros untuk masyarakat," ungkap Chadir Syam.

Pemkab Maros akan menggelontorkan sebesar Rp424 Miliar untuk pendidikan tahun ini dan di sektor kesehatan  Rp269 Miliar, artinya dua sektor ini menelan anggaran yang sangat besar," lanjutnya.

Salah satu untuk sektor kesehatan akan ada penambahan sistem Universal Health Coverage (UHC) atau sistem penjaminan kesehatan yang memastikan masyarakat Maros memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan.

Sedangkan di sektor pendidikan, juga menggunakan banyak anggaran. Sebab ASN di sektor pendidikan yang cukup besar untuk pembayaran gaji guru, insentif dan sertifikasi guru.

"Jadi selain anggaran gaji ASN di sektor pendidikan memang besar. Kita juga akan melakukan perbaikan sarana prasarana dan pemberian alat peraga dan juga alat-alat di sektor pendidikan itu kita akan lakukan," ungkapnya.

Dalam rencana kerja sama dengan Tvone, Chaidir juga tidak menampik akan mulai fokus terhadap program pariwisata kedepannya. Serta menjadikan Kabupaten Maros sebagai kabupaten yang inklusi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral