SDN Pondok Cina 01.
Sumber :
  • Antara

Polemik Relokasi SDN Pondok Cina 01, KemenPPPA: Jangan Cederai Hak Anak

Selasa, 13 Desember 2022 - 19:33 WIB

Jakarta - Polemik rencana relokasi SDN Pondok Cina 01 terus menuai pro kontra dari berbagai pihak. Termasuk Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) yang juga ikut menyoroti.

Terkait hal ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) bersama Kemendikbud Ristek dan KPAI, Ombudsman, dan beberapa organisasi peduli Pendidikan anak menyambangi kantor Walikota Depok pada Senin (12/12/2022).

Kunjungan ini dilakukan untuk membahas polemik rencana relokasi SDN Pondok Cina 01 untuk pembangunan rumah ibadah.

Menurut KemenPPPA, salah satu hak anak yang penting untuk dipenuhi adalah hak mendapatkan pendidikan dasar.

Oleh karena itu, penting melihat permasalahan ini dari perspektif anak. Sehingga kebijakan yang ditetapkan betul-betul mengupayakan kepentingan terbaik bagi anak.

Plt. Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak, Rini Handayani menekankan kepada Walikota Depok bahwa setiap pengambilan keputusan yang berkenaan dengan hidup anak wajib memerhatikan 4 (empat) prinsip hak anak dan kepentingan terbaik anak.

“Pemindahan SDN Pondok Cina 1 dengan alasan keselamatan anak dan kepentingan terbaik bagi anak, harus diimbangi dengan ketersediaan dan kesiapan sarana prasana sekolah sesuai dengan aspirasi dan masukan dari anak dan orang tua/wali termasuk kesesuaian jam belajar," kata Rini dalam keterangannya dikutip Selasa (13/12/2022).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral