Gubernur NTB saat mencoba trek surkuit MXGP Samota, Sumbawa, untuk memastikan progres pembangunan sirkuit tersebut.
Sumber :
  • Tim tvOne/Irwansyah

Jelang MotoCross Gran Prix (MXGP) Samota Gubernur NTB Tinjau Pembangunan Sirkuit

Senin, 25 April 2022 - 19:26 WIB

Sumbawa, NTB - Gubernur NTB, Zulkieflimansyah meninjau sejumlah fasilitas pendukung sarana dan prasarana sirkuit Motocross Gran Prix (MXGP) Samota, di Kabupaten Sumbawa. 

"Saya telah mencoba arena MotoCross MXGP Samota," kata Doktor Zul, kepada tvonenews.com Senin (25/4/22), dengan menggunakan motor trail lengkap dengan kostum dan helm khas MXGP.

Menurut Gubernur, semua fasilitas pendukung seperti bandara dan pelabuhan juga mulai berbenah untuk menyambut momen kelas dunia ini. Termasuk obyek wisata yang akan menjadi destinasi para tamu saat pagelaran MXGP nanti. 

Gubernur dan rombongan juga menyempatkan diri melihat langsung pengerjaan sejumlah fasilitas akses jalan menuju destinasi wisata Air Terjun Mata Jitu di Pulau Moyo. 

"Pulau Moyo ini, akan dijadikan tempat menginap para kru dan pembalap MXGP tahun 2022, yang akan menunjukan aksi balapan di tanah Samawa," kata gubernur.

Air terjun Mata Jitu merupakan obyek wisata yang indah yang pernah di kunjungi oleh para pesohor dunia salah satunya adalah Lady Diana.

"Senang melihat jalan ke Air Terjun Mata Jitu Pulau Moyo mulai di benahi, Insya Allah akan lebih ramai yg akan datang ke sana,. Perjalanan panjang, selalu harus di mulai dgn langkah pertama," Doktor Zul menambahkan. (Irw/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral