OPM bakar SMP Negeri Okbab di Pegunungan Bintang.
Sumber :
  • Desius Termas

Hancurkan Masa Depan Anak-anak, OPM Membakar Gedung SMP Negeri Okbab

Senin, 15 Juli 2024 - 17:44 WIB

Pegunungan Bintang, tvOnenews.com -Tak jera mendapat kecaman dari masyarakat karena mengganggu kegiatan anak-anak untuk bersekolah, gerombolan OPM kembali melancarkan aksinya dengan membakar bangunan SMP Negeri Okbab, di Kampung Borban, Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (13/7/2024) sekitar pukul 11.30 Wit.

Saat dikonfirmasi, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, menyayangkan pembakaran gedung sekolah tersebut.

"Sangat disayangkan pembakaran gedung sekolah SMP itu, kejadian ini dikecam oleh masyarakat karena gedung sekolah tersebut dalam kesehariannya digunakan anak-anak untuk belajar," jelas Kapendam.

"Aksi pembakaran sekolah berulang dan memang OPM menginginkan anak-anak tidak sekolah. Aksi OPM ini menghancurkan masa depan anak-anak, yang sejatinya semangat dan antusiasme belajar anak-anak sangat tinggi untuk bersekolah," imbuh Candra.

Aparat keamanan saat ini sedang mengejar gerombolan OPM yang membakar sekolah tersebut, karena usai membakar kemudian melarikan diri. (dst/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral