KPK OTT Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso.
Sumber :
  • hanafi tianlean

KPK OTT Pj Bupati Sorong, Yan Piet Mosso dan Tiga Pejabat Lainnnya Langsung Diterbangkan ke Jakarta

Senin, 13 November 2023 - 15:10 WIB

Sorong, tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat daerah di Papua Barat Daya yaitu Pj Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, Senin (13/11/2023)

Menurut pantauan tvOnenews.com hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait dengan materi OTT yang dilakukan oleh penyidik KPK namun dari informasi yang beredar OTT tersebut terkait dengan gratifikasi.

Penyidik KPK juga melakukan penggeledahan terhadap kantor bupati dan rumah dinas bupati.

Dari hasil penggeledahan tersebut terlihat sejumlah koper yang diduga berisikan dokumen-dokumen penting berhasil diamankan oleh penyidik KPK, bahkan ruang kerja Pj Bupati Sorong untuk sementara di segel oleh penyidik KPK.

Tim penyidik KPK terlihat membawa sejumlah koper dari hasil penggeledahan yang diduga berisikan dokumen-dokemen penting.

Selain Pj Bupati Sorong,Yan Piet Mosso, sejumlah pejabat di lingkup pemerintahan kabupaten Sorong juga ikut menjadi pemeriksaan oleh penyidik KPK yang berlangsung di ruang Reskrim Polres Sorong Kota, diantaranya, Kepala Keuangan Kabupaten Sorong, bendahara rutin dan seorang oknum BPK RI perwakilan Papua Barat.

Usai menjalani pemeriksaan awal, Pj Bupati Sorong dan tiga pejabat lainnya di giring ke mobil untuk dibawah menuju bandara dan selanjutnya di terbangkan ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (htn/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral