Warga Kaki Gunung Rokatenda, Pulau Palue, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, kini bisa menikmati sumber air bersih, setelah puluhan tahun kesulitan air bersih..
Sumber :
  • tovik koban

Krisis Air Bersih Puluhan Tahun, Warga Kaki Gunung Rokatenda Histeris Sumur Bor Keluarkan Air Bersih

Senin, 23 Oktober 2023 - 19:20 WIB

Sikka, tvOnenews.com - Warga di Kaki Gunung Rokatenda, Pulau Palue, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, kini bisa menikmati sumber air bersih, setelah puluhan tahun hidup dalam kesulitan air bersih.

Pasalnya, sumur bor bantuan Kapolri dan ketua Umum Bhayangkari saat mengunjungi pulau Palue pada bulan Agustus lalu, kini berhasil mengeluarkan air bersih.

"Alhamdulilah airnya sudah dapat sejak jumat (20/10) malam kemarin dengan kedalaman mendekati 40 meter. Sumur ini bantuan dari Kapolri saat mengunjungi pulau Palue beberapa waktu lalu", kata Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata, kepada tvOnenews, Senin (23/10/2023).

Dijelaskan AKBP Hardi, sumur bor bantuan Kapolri dibangun di dusun Tetureti, Desa Maluriwu, Kecamatan Palue, mengingat warga yang tinggal di lokasi terpencil tersebut sangat kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

"Bagi Masyarakat Pulau Palue, air bersih ini sebagai momen bersejarah penuh sukacita yang mendalam. Lantaran bisa menjadi sumber air bersih yang stabil, memenuhi kebutuhan air minum, penggunaan rumah tangga, dan mendukung pertanian yang penting dalam kehidupan mereka," terang AKBP Hardi.

Yohanes Ngajo, Warga Desa Maluriwu, mengaku sangat senang dengan adanya sumber air bersih dari sumur bor, karena sejak puluhan tahun warga terpaksa menggunakan air tadah hujan dan juga air sulingan panas bumi untuk konsumsi setiap hari, lantaran tidak adanya sumber mata air.

"Air ini rasanya tawar dan tidak asin. Kami sangat senang karena selama ini kami memang sulit mendapatkan air bersih," ungkap Ngajo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral