Tim SAR berhasil menemukan Ana Brieva Ramirez, WNA asal Spanyol dalam kondisi selamat.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Edy Cahyono

Lemah dan Dehidrasi, WNA Asal Spanyol yang Terseret Ombak Pantai Jembatan Panjang Ditemukan Selamat

Minggu, 9 Juli 2023 - 16:07 WIB

Malang, tvOnenews.com - Tim SAR berhasil menemukan Ana Brieva Ramirez, WNA asal Spanyol dalam kondisi selamat, Minggu (9/7) sekitar pukul 10.00.
Camat Bantur, Bayu Jatmiko saat dihubungi mengatakan, Ana Brieva Ramirez ditemukan di Pantai Bantol, Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo dalam keadaan lemas dan dehidrasi."Satu lagi yang ditemukan dalam kondisi selamat,  ini yang WNA atas nama Ana Brieva Ramirez asal Spanyol," ucapnya, saat dikonfirmasi, Minggu (9/7).

Bayu menjelaskan, korban ditemukan oleh Rescue (PSR) Pos TNI AL, dan dibawa ke tepi pantai, kemudian dipapah untuk dibawa ke posko pencarian yang ada di sekitar lokasi. "Ana Brieva Ramirez ditemukan selamat, dengan kondisi lemas dan dehidrasi, masih belum bisa dimintai keterangan," tegasnya.

Sebelumnya, dua mahasiswi asing yakni Jana Olivia Soland asal Switzerland dan Ana Brieva Ramirez asal Spanyol dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Sabtu (8/7) kemarin.

Sebelum Ana Brieva Ramirez ditemukan tim Gabungan berhasil menemukan satu korban yang merupakan Tour Leader bernama M Ruspandi alias Pendik, pada Sabtu (8/7) petang kemarin.

Dengan ditemukan Ana Brieva Ramirez asal Spanyol tersebut, korban terseret ombak Pantai Jembatan Panjang tinggal tiga orang, yakni Jana Olivia Soland asal Switzerland, dan dua Warga Negara Indonesia (WNI) yakni, Made Indra, dan Bayu selaku pihak tour travel.(Eco/Bwo)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral