pohon natal terbuat dari 1000 buku bekas tema entrepreneurship.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Unik, Rayakan Natal, Mahasiswa di Surabaya Membuat Pohon dari 1000 Buku Bekas Bertema Enterpreneurship

Rabu, 21 Desember 2022 - 11:48 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Menyambut datangya perayaan natal dan tahun baru 2023, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, salah satunya dengan membuat atau menghias pohon cemara. Universitas Ciputra Surabaya membuat pohon Natal dari 1000 buku Enterpreneur bekas yang disusun selama lebih dari dua minggu.

Pohon Natal setinggi 5 meter menjulang tinggi disusun di ruang Perpustakaan Corepreneur UC Surabaya. 1000 buku ini terdiri dari berbagai macam-macam tema enterpreneurship. Pengerjaan pohon ini kira-kira butuh waktu dua minggu, dimulai sejak awal Desember lalu, buku  disusun satu demi satu setiap hari hingga membentuk pohon Natal.
  
Yehuda Abiel Kepala Perpustakaan UC Surabaya menjelaskan filosofi dari pohon ini adalah agar mahasiswa dapat semakin tertarik dengan buku-buku enterpreneurship. 

"Jadi ini memang salah satu upaya kami untuk memberikan semangat civitas akademika, kalau Natal itu kan identik dengan pohon ya, tapi disini membuat pohon 1000 buku enterpreneur," paparnya pada wartawan, Rabu (21/12).  

Yehuda Abiel menjelaskan mengenai filosofi adanya pohon 1000 buku ini agar mahasiswa yang melihat dapat tumbuh pengetahuannya.

"Filosofinya pohon itu bertumbuh. Disini kami berupaya agar setiap mahasiswa yang menonton (Pohon 1000 Buku) dapat bertumbuh pengetahuannya," jelasnya.
 
Dengan adanya pohon 1000 buku ini diharapkan mahasiswa memiliki pemikiran yang besar dan tidak hanya dilingkup yang sama, seperti mau menerima perubahan dan agar semakin memperkaya ilmu untuk dirinya. 

Buku yang paling atas adalah buku bekas dummy yang bertemakan enterpreneur dengan bermacam-macam judul. 

"Jadi bukunya ini buku dummy, karena kalau asli itu berat jadi tidak bisa nempel dan jatuh. Buku yang bawah ini buku asli bisa dibaca," ungkap Kepala Perpustakaan UC. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral