para pemain Gresik united saat latihan..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Libur Nataru, Pemain Gresik United Dilarang Ikut Laga Tarkam, Sanksi Tegas Mengancam

Rabu, 21 Desember 2022 - 09:43 WIB

Gresik, Jawa Timur - Manajemen Tim liga 2 Gresik United memutuskan meliburkan para pemainnya dalam latihan dan laga persahabatan menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2023.

Sesuai keputusan manajemen, para pemain Gresik United akan libur selama dua pekan mulai 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023. Selama libur, pemain masih tetap diwajibkan menjaga kondisi dan berlatih secara virtual yang dipantau oleh jajaran pelatih.

Media Officer Gresik United, Deni Agus Ali Setiono menuturkan, selama libur nataru bersama keluarga mereka, para pemain tidak diperkenankan mengikuti turnamen sepak bola antar kampung (Tarkam). Bila diketahui ada yang ikut, manajemen tak segan-segan memberi sanksi tegas.

"Selama libur dua pekan, pemain harus benar-benar menjaga kondisi dan kebugaran. Dilarang bermain tarkam atau ikut turnamen tidak resmi. Sesuai perjanjian kontrak pemain ada sanksinya," tutur Gus Deni kepada tvonenews.com, Selasa (20/12).

Dikatakan Gus Deni, meskipun sedang libur, program latihan yang sudah disusun oleh jajaran pelatih tetap akan berjalan. Secara berkala setiap hari pemain diwajibkan memberi laporan (report). Hal ini dilakukan agar nantinya setelah liburan, para pemain berat badannya tidak bertambah.

"Jadi tidak seenaknya libur malah tidak menjaga kondisi. Setelah diberi libur saat kembali berlatih bersama, pemain tetap kondisinya fit bukan sebaliknya," tegas Gus Deni.

Sementara itu, Asisten Pelatih Gresik United Andik Ardiansyah mengatakan, dirinya bersama jajaran pelatih yang lain sudah menyiapkan program latihan mandiri kepada pemain. Langkah ini diambil supaya saat kembali latihan bersama tidak ada yang kelebihan berat badan, atau malah kondisinya menurun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral