rumah warga terbakar, petugas kerahkan dua unit mobil damkar.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Rumah Warga di Probolinggo Terbakar, Petugas Gabungan Kerahkan Dua Unit Mobil Damkar

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 19:28 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Puluhan petugas gabungan dari relawan Damkar, Satpol PP Kota Probolinggo dan regu dua Damkar Probolinggo berjibaku memadamkan kobaran api di rumah milik H Oding yang terbakar di Jalan Yos Sudarso, Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (29/20). 

Kasi Damkar Kota Probolinggo Abdullah menjelaskan, pemicu kebakaran belum diketahui pasti. Kebakaran terjadi pada pukul 14.35 WIB. Setelah mendapat laporan dari warga, semua petugas langsung menuju lokasi kebakaran tersebut.

"Proses pemadaman sendiri berjalan hampir satu jam lamanya. Saat melakukan evakuasi kita sempat kesusahan karena kamar tidur yang terbakar tidak memiliki ventilasi udara sehingga petugas terpaksa memecahkan jendela kaca,” terangnya.

Abdullah menambahkan, beruntung dalam peristiwa kebakaran itu hanya sebuah kamar tidur saja yang ludes terbakar, tak sampai menelan korban jiwa.

"Sampai saat ini masih belum diketahui berapa total kerugian material pasca terjadinya insiden kebakaran itu," tambahnya.

Sementara itu, petugas gabungan mengerahkan dua unit Fire Truk berkapasitas 5000 liter dan 3000 liter, selain melakukan proses pendinginan pada lokasi yang terbakar untuk mencegah timbulnya titik api baru. (msn/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral