Sahabat Ganjar.
Sumber :
  • Ist

Hadir di Banyuwangi, Sahabat Ganjar Gelar Santunan Anak Yatim dan Gebyar Seni Nggandrungi

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 20:19 WIB

Jakarta - Kabupaten Banyuwangi adalah salah satu kawasan yang letaknya berada di ujung timur Pulau Jawa. Kota tersebut memiliki seni tari lokal yang penuh dengan kisah yang melegenda dan sejarah panjang.

Pada Sabtu (8/10/2022), relawan Ganjar yang dipimpin oleh Gus Nahib ini menggelar rangkaian kegiatan berupa santunan kepada anak yatim dan "Gebyar Seni Nggandrungi Ganjar Pranowo" di Gor Tawang Alun, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

Gebyar Seni Gandrungi kali ini, turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Shodiq, Ketua DPW Jawa Timur, Bambang Wahyuono serta Ketua DPC Kabupaten Banyuwangi, Syamsudin.

Gus Nahib menjelaskan kemuliaan menyantuni anak yatim untuk kebahagiaan mereka. Dirinya juga menjelaskan, Allah SWT pastinya melipat gandakan pahala kepada orang yang sudah memberikan santunan.

"Seperti Hadist Riwayat Tirmidzi dari Ibnu Abbas yang berbunyi Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni," jelas Gus Nahib.

Setelah kegiatan santunan anak yatim, seluruh relawan yang hadir memanjatkan Doa Kepada Allah SWT supaya diberikan kesehatan serta karunia dari-Nya.

Selain melakukan kemuliaan dengan menyantuni anak yatim, Sahabat Ganjar yang mencintai budaya lokal ini menikmati sajian Tari Tradisional dari Kabupaten Banyuwangi sebagai pembukaan acara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral