warga Kabupaten Pacitan antri BLT BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).
Sumber :
  • tim tvone - agus wibowo

55.408 Warga Pacitan Cairkan BLT BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Rabu, 14 September 2022 - 14:37 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Warga Kabupaten Pacitan membawa sejumlah dokumen untuk mencairkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2022 Rabu (14/09), di Kantor Kecamatan Arjosari.

Sejak kenaikan harga BBM, pemerintah mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat. Pencairan bantuan pemerintah dilakukan melalui Kementerian Sosia berlangsung selama sepekan. 

Bantuan langsung tunai sebesar Rp500 ribu, dengan rincian Rp300 ribu bantuan BLT BBM yang dibayar sekaligus untuk dua bulan, dan 200 ribu bantuan BPNT.

Salah satu lokasi pencairan dana BLT berada di Kecamatan Arjosari. Warga antri mulai pukul 08.00 pagi dengan membawa persyaratan berupa KTP dan Kartu Keluarga. Warga yang berhak menerima BLT langsung mendapatkan pencairan uang tunai sebesar Rp500 ribu. Jumlah tersebut dengan rincian, Rp300 ribu adalah BLT BBM selama dua bulan, dan Rp200 ribu adalah bantuan untuk sembako.

Nuryati (37) salah satu penerima BLT mengaku cukup terbantu dengan pencairan BLT BBM. Kenaikan BBM berdampak besar pada hampir semua kebutuhan pokok. Namun sebenarnya masyarakat lebih memilih harga BBM turun daripada mendapat BLT.

"Sejak BBM naik, hampir semua kebutuhan pokok juga ikut merangkak naik. Buat transport kerja suami lebih besar dari sebelumnya. Penghasilannya tetap. Kalau suruh pilih mending BBM turun daripada terima BLT," keluhnya.

Didik Darmawan, Camat Arjosari menyebutkan, bahwa warga yang berhak mendapat BLT merupakan warga yang sudah terdata di Kementerian Sosial. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral