PKB dengan Partai Gerindra di Kota Batu.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Menuju Pilpres dan Pilkada 2024, Hubungan PKB dengan Gerindra di Kota Batu Semakin Mesra

Senin, 12 September 2022 - 09:56 WIB

Batu, Jawa Timur - Hubungan PKB dengan Partai Gerindra semakin mesra. Koalisi dan kerja sama mulai merambah ke sejumlah daerah.

Seperti hal nya di Kota Batu, PKB dan Partai Gerindra mulai merapatkan barisan menuju Pemilu 2024. Kerja sama yang dibangun tidak hanya pada Pilpres 2024, namun kerja sama kedua partai tersebut juga untuk menuju pemilihan Kepala Daerah di Kota Batu.

Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurrohman membenarkan silahturahmi dengan Gerindra ini menindaklanjuti perintah Ketua DPP PKB yang tertuang dalam piagam kerja sama antara PKB dan Gerindra, untuk merapatkan barisan menuju Pemilu 2024, baik itu Pilpres maupun Pilkada.

"Benar mas, kita bersama Partai Gerindra berkoalisi atau kerja sama sesuai yang tertuang dalam piagam kerja sama," kata Nurohman, Minggu (11/9).

Adapun isi piagam kerja sama tersebut antara lain, mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan, Partai Gerindra dan PKB bekerja sama dalam Pemilu serentak tahun 2024.

Untuk point di dalam piagam kerja sama, Nurrohman menambahkan, kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat, adil, makmur, sejahtera, dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.

Selain itu juga dilatarbelakangi keinginan untuk menyatukan dua kekuatan besar di Indonesia yakni nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pemilu 2024, dan dapat membuka koalisi dengan parpol lain atas persetujuan kedua belah pihak.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral