harga bbm naik, jajaran Polresta Banyuwangi bagikan beras ke para PKL dan tukang becak.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Harga BBM Naik, Jajaran Polresta Banyuwangi Bagikan Beras ke Para PKL dan Tukang Becak

Jumat, 9 September 2022 - 15:09 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Naiknya harga BBM membuat masyarakat menjerit. Biaya hidup melambung seiring naiknya harga kebutuhan pokok. Mengantisipasi keresahan warga, jajaran Polresta Banyuwangi membagikan beras kepada para PKL dan tukang becak, Jumat (9/9). 

Tak tanggung-tanggung, total beras yang dibagikan mencapai 500 kilogram per hari. Masing-masing warga berhak mendapatkan jatah 5 kilogram. 

"Ini bagian dari kepedulian atas kondisi sekarang akibat pandemi dan naiknya harga BBM," kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa. 

Pembagian beras ini dilakukan dengan jemput bola. Polisi berkeliling mendatangi para PKL dan tukang becak di seputaran Kota Banyuwangi. Aksi sosial ini juga diberlakukan ke seluruh jajaran Polsek.

"Kami siapkan 100 bungkus beras ukuran 5 kilogram per hari. Jajaran Polsek juga kita kerahkan," jelasnya. 

Beras gratis ini menjadi penyemangat hidup bagi para tukang becak dan kalangan PKL keliling. Beras dari polisi meringankan beban kebutuhan ekonomi yang kian melambung.

"Harga beras juga mahal, sedangkan penghasilan pas-pasan. Ini sangat membantu kami," kata Suyono, salah satu pedagang es keliling. (hoa/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral