Air PDAM yang Jebol.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Oh...Ternyata ini Penyebab Jebolnya Pipa Air PDAM Hingga Lima Kelurahan di Kota Malang Alami Krisis Air Bersih

Jumat, 2 September 2022 - 06:23 WIB

Malang, Jawa Timur - DPRD Kota Malang angkat bicara seringnya pipa air PDAM di kawasan Desa Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, mengalami kebocoran, Kamis (1/9/2022).

Peristiwa jebolnya pipa air PDAM tersebut, sempat menyebabkan genangan air dan sejumlah kelurahan di Kota Malang terdampak kesulitan air bersih.

Anggota DPRD Kota Malang, Arief Wahyudi mengatakan, peristiwa ini bakal membuat warga kesulitan air bersih. Sebab, peristiwa ini di akuinya sudah seringkali terjadi.

"Kasihan masyarakat Kota Malang yang selalu mengalami gangguan aliran air yang di kelola oleh Perumda Tugu Tirta, yang hampir setiap hari ada saja wilayah yang terdampak dan harus menampung air," katanya, Kamis (1/9/2022).

Sekretaris, Komisi B DPRD Kota Malang itu juga menyampaikan, bahwa pihaknya selalu memantau keluhan-keluhan yang di sampaikan masyarakat terkait peristiwa ini.

Bahkan, Arief mengaku, DPRD telah berulangkali mengingatkan Perumda Tugu Tirta.

"Jawaban dari direksi Perumda Tugu Tirta selalu dari itu ke itu saja, yang selalu menyalahkan pipa yang berasal dari hibah pemerintah pusat," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral