edukasi soal kebersihan, ratusan orang-orangan terbuat dari sampah penuhi Balai Among Tani Kota Batu.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Kampanyekan Peduli Kebersihan, Ratusan Orang-orangan Terbuat dari Sampah Penuhi Balai Kota Batu

Jumat, 22 Juli 2022 - 16:52 WIB

Batu, Jawa Timur - Ratusan orang-orangan terbuat dari sampah memenuhi halaman Balai Among Tani Kota Batu. Hal ini sebagai wujud edukasi kepada masyarakat agar tertib membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah pada sembarang tempat.

Orang-orangan atau patung yang terbuat dari sampah itu, sebagai wujud kampanye dari para penggiat lingkungan yang peduli akan kebersihan.

Beragam model dan bentuk patung sampah di pelataran Balai Among Tani Kota Batu, mulai dari bentuk tokoh tokoh pewayangan, hingga wajah mirip manusia dipajang di halaman balai kota.

Salah satu pengunjung bernama Indah mengaku, sangat menyenangkan dengan beragam patung dari sampah di pajang di balai kota ini. Selain bisa sebagai sarana bermain anak-anak juga bisa untuk berswa foto dengan background orang-orangan yang unik dan menarik.

"Kan ini infonya sebagai kampanye untuk mengedukasi masyarakat, agar tertib membuang sampah, apalagi sampah saat ini sangat bermanfaat bagi warga yang memiliki bakat seni," jelas Indah.

Bentuk patung tidak hanya satu model layaknya menyerupai manusia, namun juga banyak model seperti leak Bali, tokoh pewayangan, kerajaan, dan rumah tangga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Aries Setiawan membenarkan, jika orang-orangan atau patung sampah itu merupakan wujud kampanye karena sampah atau limbah itu bisa dibuat beragam model yang menghasilkan karya seni sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:47
03:26
07:58
03:57
03:17
02:06
Viral