Harga telur ayam di Lumajang tembus Rp28 ribu per kilogram.
Sumber :
  • tvone - wawan s

Pedagang dan Pembeli Mengeluh, Harga Telur Ayam di Lumajang Tembus Rp28 Ribu per Kilogram

Minggu, 5 Juni 2022 - 05:36 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, harga telur ayam di sejumlah agen dan pedagang di Kabupaten Lumajang, terus meroket. Seperti yang terpantau di sejumlah lapak pedagang di Pasar Baru Pasirian yang saat ini, rata-rata pedagang menjual telur ayam dengan harga Rp28 ribu per kilogram. 

"Sudah diprediksi jika harga telur ini akan terus naik, sangat tinggi malahan, per hari ini saya jual 28 ribu per kilogram, " kata Sulis, salah satu pedagang saat ditemui dilapaknya.

Menurut Sulis, kenaikan harga telur yang terjadi sepekan usai lebaran ini, akan terus terjadi. Sebab, saat ini harga pakan juga mahal serta banyak ternak yang tidak produktif lagi. 

"Kayaknya ndak berhenti di harga 28 ribu, besok atau lusa pasti akan naik lagi, " imbuhnya. 

Selain harga pakan yang naik serta terbatasnya produksi telur, sehingga perternak mau tidak mau harus melakukan penyesuaian harga, Sulis juga menangkap adanya peralihan konsumsi kebutuhan lauk pauk dari daging sapi ke telur ayam, juga menjadi faktor pemicu meroketnya harga telur ayam saat ini. 

"Saat ini kan banyak sapi yang sakit, jadi kelihatannya warga mengalihkan kebutuhan lauk pauk dari daging ke telur, "jelasnya. 

Disisi lain, dengan mahalnya harga telur ayam saat ini, Sulis juga mengaku sering mendapatkan protes dari para pembeli dan pelanggannya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral