partai rakyat adil makmur harlah ke 1 bertepatan dengan hari lahir pancasila.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Partai Rakyat Adil Makmur Gelar Peringatan Hari Lahir ke 1, Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila

Rabu, 1 Juni 2022 - 14:44 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-1, yang bertepatan dengan hari Lahir Pancasila di Pendopo Kampung Ilmu, Surabaya, Rabu (1/6).

Di sela peringatan Harlah Prima ke 1 tersebut, juga dilakukan pengukuhan dan pelantikan Ketua DPW se-Jawa Timur. Sejumlah kader eks PRD (Partai Rakyat Demokratik) yang menempati deretan yang dilantik, satu diantaranya samirin eks Ketua PRD Jatim yang dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Prima Jatim.

Usai melantik 38 perwakilan se Jawa Timur, Ketua Umum PRIMA, Agus Jabo Priyono mengungkapkan, peringatan satu tahun hari lahirnya PRIMA saat ini dilakukan dengan berziarah dan berkunjung ke makam-makam para pahlawan dari ujung barat sampai ujung timur.

Saat ini, lanjut dia, bertepatan juga dengan hari lahir Pancasila, PRIMA berkunjung ke rumah pahlawan H.O.S Tjokroaminoto. Sebab, dari rumah tersebut para pemimpin bangsa digembleng lahir batin, membangun konsep, membangun alat perjuangan dan membangun harapan.

“Jika di Tiongkok Sun Yat Sen meletakkan prinsip dasar, San Min Cui, Nasionalisme, Demokrasi dan Sosialisme, untuk membangun negara republik, di Indonesia pun kita memiliki H.O.S Tjokroaminoto yang mengajarkan tentang konsep kebangsaan, persamaan dan kekeluargaan,” ujar dia dalam pidato politiknya.

Agus Jabo menjelaskan, selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia, hal penting yang harus selalu diingat adalah perjuangan mereka membebaskan bangsa dari belenggu imperialisme.

“Untuk itu kita memiliki tanggung jawab besar untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita mereka,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral