Puluhan Truk Angkutan Barang Terjebak Kemacetan di Jalan Raya Pantura Manyar Gresik, Jawa Timur.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Habib

Jalur Pantura Deandles Manyar Gresik Diperlebar, Lapak PKL Akan Direlokasi

Kamis, 7 April 2022 - 14:17 WIB

Gresik, Jawa Timur - Pemerintah Kabupaten Gresik berencana akan melakukan pelebaran jalan dengan membebaskan lahan seluruh lapak pedagang yang ada di sekitar area kemacetan Jalan Raya Pantura Manyar, Gresik, Jawa Timur. 

"Kita sudah siapkan anggaran, rencananya sejumlah lapak tersebut akan kita relokasi ke tempat yang baru. Jadi kami tidak hanya menggusur saja, namun kita carikan tempat pengganti yang layak bagi para pedagang tersebut," ujar Menurut Fandi Akhmad Yani, Bupati Gresik, Kamis (7/4/2022).

Rencana pemerintah tersebut dilakukan usai pengalihan arus lalu lintas melalui jalur utara Paciran, akibat ambruknya jembatan Ngalik di Lamongan.

Diketahui Jembatan Ngalik merupakan akses jalan nasional di Lamongan. Akibat ambruknya jembatan itu, kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Pantura Manyar, Gresik.

Kondisi macet yang terjadi hampir tiap hari itu membuat aktivitas warga sekitar terganggu. Warga yang tinggal di wilayah Manyar mulai mengeluhkan kemacetan yang setiap hari terjadi di seputaran exit tol Manyar menuju ke arah utara hingga di perempatan tugu Manyar.

Pemkab Gresik akn mengajak Forkopimda serta tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Manyar untuk fokus mengatasi persoalan kemacetan tersebut. Yani berharap nantinya akan ada kesepakatan dari musyawarah desa.

"Jadi kembali saya sampaikan bahwa Pemkab tidak sekedar menggusur, akan tetapi tetap kita bangunkan lapak sesuai jumlah lapak di lokasi berbeda. Ini juga demi kepentingan masyarakat bersama. Mudah-mudahan dapat segera terealisasi," tegasnya.(Muhammad Habib/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral