TKP perkelahian dua pemuda di Probolinggo.
Sumber :
  • Syahwan Kamahina

Saling Ejek di WhatsApp Dua Pemuda di Probolinggo Berujung Carok

Kamis, 24 Maret 2022 - 09:32 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Tragis, seorang pemuda bernama Muhammad Bobul Poyyan (22) mengalami luka bacok serius di bagian kepalanya. Pembacokan dilakukan oleh tetangganya sendiri yakni Solu Hartono (22) hanya gara-gara tersinggung isi pesan WhatsApp. Keduanya warga Desa Randuputih Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Akibatnya korban mengalami 5 luka robek di bagian kepala dan lengan. Peristiwa pembacokan ini terjadi pada hari Senin (21/3/2022) sekitar pukul 23.20 WIB, dan kemudian viral di media sosial.

Kapolsek Dringu AKP Muhammad Dugel melalui Kasubbag Humas Polres Probolinggo, Bripka Muhtar Yuliharto membenarkan, memang awalnya korban dan pelaku saling chatting menggunakan aplikasi WhatsApp. 

"Korban atas nama Bobul Poyyan, merupakan warga di Dusun Krajan RT 05 RW 02 Desa Randuputih, Kecamatan Dringu," ungkap Muhtar, Kamis (24/3/2022).

Diketahui dari isi chatting tersebut terjadi perselisihan, sehingga keduanya akan bertemu untuk carok. Carok adalah tradisi dari Madura yang berarti perkelahian dengan menggunakan senjata tajam. Carok dilakukan dengan cara satu lawan satu.

"Pelaku Solu Hartono, warga Dusun Pesisir RT 08 RW 03 Desa Randuputih Kecamatan Dringu," paparnya.

Akibat tersinggung, Solu langsung menuju rumah Bobul. Namun di tengah perjalanan, keduanya bertemu dan terjadi saling cekcok. Spontan pelaku melakukan pembacokan secara bertubi-tubi ke arah korban hingga tersungkur ke tanah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral