Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Saat Mendatangi Pabrik Minyak Goreng di Gresik.
Sumber :
  • Muhammad Habib

Stok Makin Langka, Gubenur Jatim Datangi Pabrik Minyak Goreng di Gresik Jawa Timur

Selasa, 8 Februari 2022 - 00:27 WIB

Gresik, Jawa Timur - Menanggapi kelangkaan minyak goreng dijumlah wilayah di Jawa Timur dan belum meratanya penerapan penjualan minyak goreng satu harga, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Senin (7/2/2022) sore mendatangi pabrik minyak goreng PT Wilmar Nabati Indonesia (WINA) di Kabupaten Gresik.

Diampingi Pangdam V Brawijaya serta Kapolda Jatim dan Bupati Gresik, Gubernur Khofifah meninjau langsung ketersediaan minyak goreng. PT Wilmar sendiri merupakan produsen minyak goreng yang menguasai 30 persen pasar nasional.

Menurut Khofifah, pasokan minyak goreng untuk warga Jatim diperkirakan 59 ribu ton per bulan. Diakui Khofifah, saat ini minyak goreng yang sesuai HET baru dijual di retail yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Kemudian untuk pedagang di pasar tradisional, Khofifah menyatakan masih memberikan tenggat waktu untuk menghabiskan stok dengan harga lama.

"Saya sempat lakukan cek pasar di berbagai kota, serta ritel modern tapi katanya tidak dapat suplai, pagi ada sore sudah tidak ada alias habis," jelasnya.

Sementara itu terlihat kedatangannya di Wilmar, Khofifah mengatakan untuk memastikan agar ketersediaan minyak goreng di Jatim aman. Dari perhitungannya semuanya tidak ada kendala, bahkan surplus.

"Kita pastikan rantai pasok berjalan sesuai harapan, mulai dari produsen ke konsumen. Semua harus berjalan lancar," katanya saat memberikan keterangan pers, Senin (7/2/2022). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:47
03:26
07:58
03:57
03:17
02:06
Viral