Proses pencarian pengemudi speedboat yang tenggelam di Telaga Sarangan.
Sumber :
  • tvone - miftakhul erfan

Tersenggol Perahu Teman, Pengemudi Speedboat Jatuh dan Tewas Tenggelam di Telaga Sarangan

Minggu, 6 Februari 2022 - 05:25 WIB

Magetan, Jawa Timur - Diduga tersenggol dengan perahu lain, Darmin (50 tahun) warga Desa Ngancar Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, seorang pengemudi speedboat di lokasi Wisata Telaga Sarangan Magetan terjatuh dari perahunya dan ditemukan tewas tenggelam.

AKP M Munir, Kapolsek Plaosan membenarkan atas terjadinya kecelakaan perahu yang menyebabkan tenggelamnya korban. Puluhan tim SAR gabungan juga tengah diterjunkan untuk melakukan proses pencarian. 

“Kita mendapat laporan sekira pukul 15.30 WIB (05/02/2022), yang mengabarkan adanya kecelakaan yang melibatkan dua perahu speedboat dan korbanya adalah pengemudi perahu,” ujar Munir.

Sementara kronologis kejadian kecelakaan tersebut, tambah Munir, awalnya perahu korban membawa penumpang (wisatawan) 4 orang. Setelah itu ditengah-tengah perjalanan di samping pulau di Telaga Sarangan ini berhenti, karena penumpang minta bantuan korban untuk memfoto.

“Nah pada saat foto-foto, perahu lain dibelakangnya menabrak akhirnya terjadi kecelakaan tersebut. Kami juga masih melakukan penyelidikan apakah korban tidak bisa berenang dan tidak memakai baju pelampung,” tambah Munir.

Sementara itu Kasi kedaruratan dan logistik BPBD Magetan, Eka Wahyudi menjelaskan, Setelah 5 jam proses pencarian korban yang dilakukan oleh puluhan tim SAR gabungan, TNI-Polri dan juga belasan warga penyesdia jasa perahu speedboat Telaga Sarangan, akhirnya Darmin berhasil ditemukan tepat pukul 20.50 WIB. 

“Memang kita temui beberapa kendala selain lokasinya cukup dalam sekitar 30-50 meter. Proses evakuasinya kita menggunakan jangkar dan kita tarik juga supaya jenazah korban bisa naik muncul ke permukaan,” terang Eka. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:47
03:26
07:58
03:57
03:17
02:06
Viral