Kampanye dua paslon cabup Banyuwangi.
Sumber :
  • happy oktavia

Nelayan Blimbingsari Deklarasi Dukung Cabup 01 Ipuk, Cabup 02 Gus Makki Sambangi Kawasan Terpencil Bareng Mahasiswa

Rabu, 2 Oktober 2024 - 13:54 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Calon Bupati Banyuwangi nomor urut 01, Ipuk Fiestiandani, bertemu ratusan nelayan yang tergabung dalam paguyuban Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Blimbingsari, di Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari, Selasa (1/10). Meski sempat gerimis, namun pertemuan di pinggiran Muara Bomo itu tetap berlangsung.

Ipuk dan para nelayan duduk lesehan beralas terpal. Tidak hanya nelayan, namun para istri mereka juga hadir untuk menyampaikan dukungan dan harapan.

Koordinator paguyuban KUB Nelayan Blimbingsari, Aan Mutowif mengungkapkan, terdapat 11 kelompok nelayan yang hadir. Semua perwakilan dari kelompok nelayan di Kecamatan Blimbingsari datang.

"Kami konsisten mendukung Bu Ipuk karena sudah merasakan program-program untuk para nelayan. Karena itu kami dukung agar program-program itu terus dilanjutkan dan ditingkatkan," ujar Towif yang juga Ketua Pokmaswas Benteng Samudra Bomo ini.

Towif menambahkan selama Ipuk memimpin, banyak program yang dirasakan manfaatnya. Seperti bantuan alat serta pelatihan-pelatihan. Tidak hanya bagi nelayan namun juga bagi para istri, utamanya pelatihan diversifikasi pangan hasil tangkapan. Ia mengakui, program-program tersebut telah membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Sementara Ipuk Fiestiandani menyampaikan akan terus menggulirkan program-program peningkatan kesejahteraan nelayan.

"Usulan dari teman-teman nelayan akan kami realisasikan. Saat ini sudah berjalan program bantuan alat usaha bagi pelaku usaha, agar usaha para nelayan bisa naik kelas," tegas Ipuk.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral