Puluhan Warga Gruduk Ponpes di Trenggalek.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Tuntut Pertanggungjawaban Kasus Santriwati Hamil, Puluhan Warga Datangi Ponpes di Trenggalek

Minggu, 22 September 2024 - 17:52 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com — Puluhan orang mendatangi salah satu Pondok Pesantren di wilayah Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek.

Mereka merupakan keluarga dan tetangga seorang santriwati yang melahirkan seorang bayi dua bulan lalu. Kedatangan warga ini menuntut pertanggungjawaban pihak pondok pesantren atas kehamilan yang diduga terjadi akibat kekerasan seksual.

Keluarga santriwati menduga bahwa kehamilan tersebut merupakan akibat dari tindakan asusila di dalam lingkungan pondok pesantren. Keluarga korban merasa kecewa karena kasus ini belum ditangani secara tuntas, meski telah dilaporkan ke pihak berwajib beberapa waktu lalu.

Sementara itu Ayah korban, Warto, mengaku kecewa terhadap pihak pondok pesantren dan kepolisian, menurutnya, anaknya pernah mengaku bahwa pemimpin pondok adalah pelaku di balik kejadian tersebut. Namun, Warto mengeluhkan sulitnya menemui pemimpin pondok dan lambannya proses hukum yang sedang berlangsung.

"Saya tidak terima karena anak saya bercerita kalau dihamili oleh pemimpin pondok, tapi sampai sekarang saya sendiri belum bisa bertemu dengan pemimpin pondok, bahkan polisi-pun diam saja," kata Warto. 

Pihak keluarga telah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian, dan beberapa kali berkomunikasi dengan penyidik. 

“Setiap berkomunikasi dengan pihak berwajib, selalu diminta untuk tidak bertindak gegabah dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada aparat," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
00:42
02:45
00:54
07:31
11:58
Viral