LSM Lira gelar audensi dengan KPU Probolinggo terkait dana Pilkada Rp60 miliar dari APBD.
Sumber :
  • m syahwan

Dana Pilkada Rp60 Miliar dari APBD Tak Terpublish, LSM Lira Datangi KPU Kab Probolinggo

Rabu, 18 September 2024 - 09:33 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Akibat dana Pilkada bersumber dari APBD sebesar Rp60 miliar kurang terpublish, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Kabupaten Probolinggo, mendatangi kantor KPU Kabupaten Probolinggo, Selasa (17/9/2024).

Bupati LSM Lira Kabupaten Probolinggo, Salamul Huda mengatakan, KPU akan secepatnya membuka informasi terkait anggaran Pilkada yang sumbernya berasal dari APBD tersebut.

"Kami bersepakat, pihak KPU akan mendeklarasikan dan akan membuka informasi terkait anggaran pilkada sebanyak Rp60 miliar peruntukannya untuk apa saja," katanya.

Lebih lanjut, Salamul menambahkan, seharusnya KPU membuka informasi peruntukan dana pilkada sebesar Rp60 miliar ini. Pasalnya, anggaran tersebut berasal dari APBD, yang sudah seharusnya menjadi hak masyarakat untuk ikut mengetahuinya.

"Dengan dukungan LSM Lira, KPU berjanji secepatnya akan membuka informasi itu, karena momen Pilkada serentak 2024 ini harus berjalan kondusif," tambahnya.

Sementara itu, Aliwafa Ketua KPU Kabupaten Probolinggo menyampaikan, KPU akan segera menyampaikan informasi peruntukan anggaran pilkada November mendatang.

"Kami akan menyampaikan info-info terkait keterbukaan publik yang itu diperbolehkan oleh undang-undang, kurang dari 7 kali 24 jam," tandasnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral