Bank Indonesia Fesyar 2024.
Sumber :
  • Tim tvone - zainal ashari

Halal Style Disuguhkan dalam Rangkaian Bank Indonesia FEsyar Jawa 2024

Minggu, 15 September 2024 - 18:32 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Pola hidup halal atau cara menjalani kehidupan sehari-hari dengan prinsip-prinsip sesuai syariat Islam mulai dari perilaku, kebiasaan, aktivitas, hingga minat, disuguhkan dalam Talkshow FEsyar 2024. Salah satu tahapan yang bisa dilakukan dimulai dari makanan.

“Pilih dan konsumsi makanan halal. Jadikan halal is my way,” kata Bang Anca, seorang influencer yang menjadi salah satu narasumber dalam Talkshow Peran Digitalisasi dalam Halal lifestyle yang digelar sebagai rangkaian kegiatan FESyar 2024 di Masjid Al-Akbar, Jumat (14/9) sore.

Dijelaskannya dalam Islam, makanan yang baik harus didapat dengan cara yang halal, karena makanan yang didapat dengan cara yang tidak halal akan menjadi haram. Dan ini berpengaruh pada pola pikir, perilaku yang bersangkutan.

Bang Anca menilai saat ini kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola halal lifestyle makin tinggi. Terbukti makin banyak awareness masalah halal di Indonesia. Mulai dari gelaran pameran produk halal, banyak orang yang berani speak up soal halal mulai makanan halal, restoran halal, pakaian halal hingga keuangan syariah.

“Tahun 2024 ini tren halal semakin meningkat,” katanya.

Bagaimana tips menjalani gaya hidup halal? Bang Anca membeberkan misalnya mencari produk halal saat berbelanja di supermarket. Produk impor yang tidak memiliki label halal bisa saja mengandung babi, seperti sup jamur dan sereal. Bawa alat makan sendiri ke kantor.

“Jika kantor digunakan oleh non muslim yang mengonsumsi pork, sebaiknya bawa alat makan sendiri untuk menghindari kontaminasi. Bagi muslim yang traveling keluar negeri apalagi di negeri minoritas, butuh ekstra hati-hati ,” katanya memberi contoh.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral