Pilkada Jatim.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Pasangan Khofifah – Emil akan Daftar Pilgub Tanggal 28 Agustus di KPUD Jatim

Senin, 26 Agustus 2024 - 14:18 WIB

Surabaya, Tvonenews,com - Pendaftaran Pilkada Serentak 2024 akan dibuka mulai tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024. Pasangan terkuat di Pilkada Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elistianto Dardak memastikan akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah (Bacakada) pada tanggal 28 Agustus di kantor KPUD  Provinsi Jawa Timur.
 
Hal ini disampaikan langsung oleh Khofifah Indar Parawansa usai menerima surat rekomendasi dari DPW PSI Jawa Timur di kantornya, Jalan Ngagel Jaya Utara no 33 Surabaya, Senin (26/8) siang. Khofifah yang datang dengan didampingi calon wakilnya Emil Dardak menyebutkan, jika pihaknya akan mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah (bacakada) di kantor KPUD Jatim pada hari Selasa tanggal 28 Agustus 2024 mendatang.
 
“Insya Allah, kami tanggl 28 Agustus besok lusa kami akan mendaftarkan ke KPUD Jawa TImur. Dan ini  sebagai salah satu persyaratan lengkap administratif  ke KPU untuk bisa terpenuhi seluruh persyaratan yang akan kami sampaikan ke KPUD nanti,” ungkap Khofifah.
 
Meski begitu, Khofifah tak menyebut secara rinci dan detail jam berapa dirinya dan Emil akan mendaftar ke kantor KPUD Jatim. Selain itu, siapa saja parpol pengusung yang ikut mendampinya di kantor KPUD Jatim, juga tidak disebutkan.
 
Sementara itu, Emil Dardak menyebutkan pihaknya telah mempersiapkan semua persyaratan administrasi untuk mendaftarkan diri di Pilkada Jatim. 

“Sekarang ini kan parpol yang tidak memiliki kursi kan bisa diakumulasi suaranya. Jadi kami pastikan lagi totalnya berapa, makanya kami masih terus melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak,” ujar Emil Dardak.
 
Emil tidak ingin mengomentari terkait calon tunggal yang maju di Pilkada Jatim atau melawan bumbung kosong, karena sampai saat ini belum muncul sosok calon lawan yang akan maju di Pilkada Jatim. 

“Itu bukan urusan kami. Kami senantiasa fokus untuk melengkapi berkas pendaftaran (pilkada) dan menyapa seluas-luasnya masyarakat,” tukas Emil.
 
Rekom dari PSI untuk Khofifah – Emil.
 
Di sisi lain, menjelang dibukanya  pendaftaran Pilgub Jatim pada 27 Agustus 2024, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jatim memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak untuk diusung di pilgub nanti. PSI Jatim menargetkan 70 persen suara untuk kemenangan pasangan petahana ini.
 
Surat rekomendasi DPW PSI Jatim ini diberikan kepada pasangan Khofifah – Emil di kantor PSI Jatim, Jalan Ngagel Jaya Utara 33 Surabaya. Surat rekomendasi PSI tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umumnya, Kaesang Pangarep dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni,  dan diserahkan kepada Khoifah – Emil.
 
“Kami mengusung Khofifah – Emil di Pilgub 2024 di Jatim ini karena komitmen suara akar rumput yang mendukung sepenuhnya pasangan ini. Selain itu, hasil survei partai yang memenangkan pasangan Khofifah – Emil di Pilgub Jatim ini dengan meraih suara sekitar 70 persen,” ungkapnya.
 
“PSI Jatim akan mengawal program-program Khofifah Emil yang berkomitmen mensejahterkan masyarakat Jawa Timur. Kebetulan PSI Jatim sendiri juga sudah memiliki keterwakilan di DPRD Jatim yang nantinya akan mengawal progran pasangan Khofifah-Emil tersebut,” pungkas. (msi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral