Polres Ponorogo Ambil Sempel Sisa Makanan dari Rumah Warga yang Ggelar Resepsi Pernikahan.
Sumber :
  • aris sutikno

Polres Ponorogo Ambil Sempel Sisa Makanan dari Rumah Warga yang Gelar Resepsi Pernikahan

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 09:54 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Kondisi sejumlah warga yang sempat dirawat inap karena diduga keracunan makanan di acara resepsi hajatan warga Desa Pengkol, Kecamatan Kauman, berangsur-angsur membaik, sedangkan sebagian lainnya yang menjalani rawat jalan sudah beraktivitas seperti biasa. 

Sementara itu, polisi dari tim identifikasi Polres Ponorogo, dibantu Polsek Kauman juga telah mengambil sampel makanan yang tersisa dari rumah warga Desa Pengkol, Kecamatan Kauman yang menggelar acara resepsi pernikahan. 

"Setelah menerima informasi kami langsung melakukan pemeriksaan, salah satunya dengan mengambil sempel makanan dari rumah yang menggelar hajatan" Mantenan" untuk diperiksa,” terang Kompol Kusbiantoro Kapolsek Kauman Sumoroto. 

Selain membawa sempel makanan, pihak kepolisian juga telah meminta keterangan dari beberapa saksi dan pasien yang diduga keracunan makanan dari acara hajatan tersebut, termasuk yang menggelar resepsi. 

Sementara itu polisi juga telah mengamankan sempel kotoran dari pasien yang menjalani rawat inap di Puskesmas Ngrandu. Rencana akan diperiksakan ke laboratorium Polda Jatim untuk mengetahui penyebab keracunan warga yang diduga dari makanan. 

Diberitakan sebelumnya puluhan warga sempat mual pusing hingga diare, hingga akhirnya sebagian harus menjalani perawatan di rumah sakit dan puskesmas usai menyantap makanan dari hajatan resepsi pernikahan. (asn/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral