viral video mesra oknum ASN.
Sumber :
  • tim tvone - umar sanusi

Menyusul Video Mesra Oknum ASN Viral, Pj Bupati Copot Jabatan Kapala dan Sekretaris Disdikbud Jombang

Jumat, 23 Agustus 2024 - 15:42 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Menyusul beredarnya rekaman video mesra yang diduga dilakukan oleh dua oknum ASN yakni (S) Kepala dan (DY) Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang yang beredar di media sosial (medsos), Penjabat (Pj) Bupati Jombang Teguh Narutomo mengambil tindakan tegas dengan cara mencopot jabatan sementara dua oknum ASN yang diduga melakukan perbuatan terlarang tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Jombang, Teguh Narutomo usai memimpin apel pergantian Kepala Disdikbud Jombang yang digelar tertutup di Kantor Disdikbud Jombang, Jumat (23/8).  

Sementara, mandat jabatan Kepala Disdikbud Jombang akan diberikan kepada Plh Wor Windari, sementara jabatan sekretaris dijabat Plh yakni Abdul Madjid. 

Pemberhentian itu dikarenakan video yang diduga menunjukkan keduanya sedang berada di ruang Sekretaris Dinas dan diduga bermesraan. 

"Sesuai PP 94 Pasal 40, semua ASN yang sedang menjalani pemeriksaan akan dilakukan pembebasan sementara. Karena itu yang kami lakukan disini, Kepala Dinas beserta Sekretaris nya sedang dilakukan pemeriksaan kita bebaskan sementara," ucapnya saat dikonfirmasi awak media di Kantor Disdikbud Jombang. 

Pemeriksaan keduanya terkait berita yang sedang viral di media. Pihak Pemkab Jombang kini coba melakukan pendalaman sejauh mana permasalahan dan kebenaran informasi tersebut. 

"Kalau memang kita temukan itu sebuah kesalahan, nanti akan ada rekomendasi sanksi. Kalau tidak ditemukan kesalahan, maka akan diperbaiki. Saat ini keduanya sedang diproses menjalani pemeriksaan," ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral