Kebakaran SMKN 1 Jenagan, Ponorogo.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran SMKN 1 Jenagan, Ponorogo

Jumat, 23 Agustus 2024 - 09:51 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com — Satreskrim Polres Ponorogo, saat ini tengah melakukan pemeriksaan untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran ruang laboratorium komputer Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Jenengan. Sementara itu, pasca kejadian tim identifikasi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. 

Kapolsek Jenengan Iptu Amrih Widodo, saat dikonfirmasi wartawan di lokasi kejadian menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Sementara kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Penyebabnya masih kita selidiki, tim Identifikasi juga telah melakukan olah TKP, kerugian dari kebakaran lab komputer ini diperkirakan mencapai ratusan juta," terang Amrih.

Iptu Amrih menambahkan dari pemeriksaan sejumlah saksi, dugaan awal penyebab kebakaran di laboratorium komputer ini berasal dari korsleting listrik di ruangan tersebut. 

Kobaran api begitu cepat karena di ruangan tersebut banyak bahan yang mudah terbakar, sehingga seluruh isi di laboratorium komputer hangus terbakar. 

Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik pemkab Ponorogo yang di back up mobil tangki suplay air dari BPBD, dikerahkan untuk memadamkan kebakaran. 

Api berhasil dijinakkan selang beberapa saat kemudian, sementara sejumlah guru dan penjaga sekolahan nampak mengevakuasi barang-barang berharga dari ruang sekitar laboratorium komputer. (asn/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral