Rapat Paripurna pengambilan keputusan RUU Pilkada di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024)..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Syifa Aulia

Harus Gembira, Forum Komunikasi Kiai Langgar (Fokkal) Ajak Banyuwangi Sukseskan Pilkada 2024

Jumat, 23 Agustus 2024 - 09:32 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Kondisi politik nasional yang hangat akhir-akhir ini, membuat Forum Komunikasi Kiai Langgar (Fokkal) mengambil sikap. KH Syaifudin Zuhri, ketua Fokkal Banyuwangi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Banyuwangi 2024.

“Sebentar lagi masyarakat Banyuwangi, akan dihadapkan pada momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), mari kita sukseskan bersama,” kata Gus Fudin, sapaan akrab KH Syaifudin Zuhri. 

Ajakan tersebut sengaja dilontarkan karena kondisi masyarakat Banyuwangi, yang heterogen, terdiri dari beberapa suku dan agama.

Pilkada, tambah Gus Fudin, merupakan pesta demokrasi. Layaknya pesta, maka ajang lima tahunan tersebut wajib dijalani dengan penuh riang gembira dan bahagia. Pilkada juga merupakan wadah pendidikan serta pendewasaan politik bagi seluruh elemen masyarakat.

“Berbeda pilihan itu hal biasa. Harus tetap bahagia dan menjaga tali silaturahmi, kerukunan dan kedamaian,” cetusnya.

Sebagai wujud peran serta aktif dalam suksesi Pilkada Banyuwangi, forum ulama yang diresmikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada tahun 2022 lalu, ini akan mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota untuk menggelar sosialisasi. Menggaungkan semangat perdamaian dan mengedepankan marwah demokrasi.

“Yang paling utama dari Pilkada Banyuwangi, adalah menghadirkan pemimpin terbaik yang mampu membawa kemajuan dan mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” tegas Gus Fudin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral