HUT ke-79 RI di Kamal, Bangkalan.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Karnaval HUT Ke-79 RI di Kamal, Bangkalan, Para Peserta Kenakan Beragam Kostum Unik

Rabu, 21 Agustus 2024 - 10:42 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Karnaval HUT ke-79 RI di Kamal, Bangkalan, terlihat meriah. Sejumlah peserta dari berbagai profesi diketahui menggunakan beragam kostum glamor yang terbilang menarik dan unik. Mereka mengenakan kostum adat budaya dari sejumlah daerah di Indonesia, hingga kostum pakaian menyerupai karapan sapi, lengkap dengan pecut atau cambuknya.

Tak lupa juga pakaian adat Madura Sakera dan Marlena, juga hasil bumi berupa pisang, melon, serta padi, dibawa sambil berjalan di Jalan Raya Kamal, Bangkalan. Pertunjukan ini pun semakin meriah saat rombongan musik Ul Daul ikut mengiringi acara tahunan kemerdekaan RI.

Menurut Ainul Yaqin, panitia karnaval HUT ke 79 RI, karnaval dikuti oleh sejumlah peserta, mulai dari anak-anak, remaja serta orang dewasa. 

"Karnaval dilaksanakan untuk acara 17 Agustus yang diselenggarakan di wilayah Kamal Kabupaten Bangkalan, semua warga ikut hadir,” tuturnya. 

Ia mengatakan, para peserta karnaval juga kebanyakan yang beraktivitas di wilayah Kamal, Bangkalan. 

"Pakaian adat sejumlah daerah di Indonesia ada di kegiatan karnaval ini. Pakaian adat Madura, Sakera Marlena juga ada mas. Pakaian medis termasuk dokter juga meramaikan acara tahunan RI. Kegiatan karnaval memang sengaja dilakukan sebagai upaya untuk memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-79 tahun," ujarnya.

Karnaval yang diikuti sejumlah peserta dari tenaga kesehatan maupun warga lainnya ini untuk menghibur para pengunjung. Panitia berharap kegiatan parade karnaval yang digelar saat ini akan terus dijalankan, bahkan semakin meriah. (fds/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral