Menpan RB Resmikan Mal Pelayanan Publik di Trenggalek.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Menpan RB Resmikan Mal Pelayanan Publik di Trenggalek

Selasa, 20 Agustus 2024 - 16:24 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com — Mal Pelayanan Publik (MPP) di Trenggalek, diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Azwar Anas, saat melakukan kunjungan kerja ke Trenggalek.

Peresmian MPP ini, menandai langkah penting dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis digital di daerah, tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan publik secara terintegrasi melalui platform online. 

Langkah tersebut, sejalan dengan visi pemerintah untuk mengurangi birokrasi yang berbelit-belit dan mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat.

Menteri Menpan RB Azwar Anas mengapresiasi langkah Pemkab Trenggalek atas inisiatifnya memanfaatkan gedung yang sudah ada untuk MPP.  

Menpan RB menekankan supaya keberadaan MPP, bukan sekadar seremonial belaka, akan tetapi harus memberikan solusi dan dampak positif terhadap indeks kepuasan dan pelayanan publik di daerah tersebut.

"Trenggalek memanfaatkan gedung yang ada, kami berharap keberadaan MPP bukan seremonial, ada indeks kepuasan dan indeks pelayanan. Intinya mengintegrasikan di dinas dengan sistem digital," terang Azwar Anas.

Keberadaan MPP Trenggalek ini, merupakan yang ke-231 di seluruh Indonesia yang telah diresmikan. Namun, Azwar Anas juga mengingatkan pentingnya pendekatan proaktif dari pemerintah daerah dengan cara menjemput bola di desa dan kecamatan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral