Kejutan HUT ke-79 RI, OPOP Jatim Raih Rekor MURI.
Sumber :
  • sandi irwanto

Kejutan HUT ke-79 RI, OPOP Jatim Raih Rekor MURI

Minggu, 18 Agustus 2024 - 10:31 WIB

Surabaya, tvOnenews.com One Pesantren One Product (OPOP) Provinsi Jawa Timur bersama Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mencatatkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada momentum upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, bertempat di lapangan Rektorat Unesa, Sabtu (17/8).

Rekor tercatat sebagai perguruan tinggi dengan mitra UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) bersertifikat produk halal terbanyak dengan total 160 UMKM.

Rektor Unesa, Prof Dr Nurhasan mengatakan, rekor tersebut merupakan wujud spirit kemerdekaan. Salah satunya dalam bentuk gotong royong atau kolaborasi seluruh civitas akademika untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Menurutnya, rekor itu merupakan bagian dari komitmen dan upaya Unesa dalam mengisi hari kemerdekaan dengan capaian yang berdampak bagi lembaga dan masyarakat. Sekaligus sebagai kado terindah untuk Dies Natalis ke-60 Unesa.

“Semua ini tidak akan terwujud dan tercapai tanpa komitmen dan kontribusi seluruh civitas Unesa. Semoga ini menjadi motivasi untuk selalu membawa Unesa satu langkah di depan,” ujar Prof Nurhasan, usai memimpin upacara HUT ke-79 RI di Lapangan Rektorat Unesa Kampus 2 Lidah Wetan Surabaya, pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Direktur Operasional MURI Yusuf Ngadri mengatakan, capaian Unesa di MURI sangat luar biasa, menjadi inspirasi bagi para akademisi, maupun praktisi untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi melalui UMKM.

“Terkait rekor mitra UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) bersertifikat produk halal terbanyak ini, tentu saja berdampak pada pengembangan ekonomi masyarakat, khususnya di Jawa Timur. Peran Unesa bersama OPOP Pemprov Jatim untuk mengembangkan UMKM ini menjadi rekor,” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral