Heroik, Satpol PP Lamongan Panjat Tiang Bendera saat Tali Pengait Bendera Terlepas.
Sumber :
  • mohammad mahrus

Heroik, Satpol PP Lamongan Panjat Tiang Bendera saat Tali Pengait Bendera Terlepas

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 14:59 WIB

Lamongan, tvOnenews.com - Aksi heroik dilakukan oleh seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kabupaten Lamongan. Ia naik ke tiang bendera untuk mengambil tali saat bendera merah putih terlepas dari pengaitnya. 

Satpol PP yang pemberani tersebut bernama Ghofur, ia dengan heroiknya memanjat tiang bendera ketika mengetahui bendera terlepas dari pengaitnya saat upacara peringatan HUT ke-79 RI yang berlangsung di Lapangan Desa Penanjan, Kecamatan Paciran. Aksi Ghofur inipun lantas viral di media sosial. 

Dalam video yang beredar, nampak Ghofur memanjat tiang bendera dan memperbaiki pengait bendera yang terlepas. Saat Ghofur dengan cekatan melepas sepatu dan juga sabuknya untuk kemudian memanjat tiang bendera, seluruh peserta upacara memberikan semangat dengan sorak sorai. 

Camat Paciran, Samian saat dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut. Samian menuturkan, kejadian lepasnya pengait bendera itu terjadi ketika lagu Indonesia Raya sudah berkumandang.

"Ya tadi pada saat upacara HUT ke-79 RI di Kecamatan Paciran terjadi insiden pengait bendera mengalami kerusakan," kata Samian. 

Peristiwa itu terjadi saat petugas pengibar bendera hampir saja menyelesaikan tugasnya. Saat itu, ungkap Samian, lagu Indonesia Raya sudah selesai berkumandang tiba-tiba saja bendera merah putih terlepas dari pengaitnya.

"Jadi ketika itu lagu Indonesia Raya sudah selesai berkumandang dan bendera juga sudah berada di ujung tiang, tiba-tiba saja bendera terlepas dari pengaitnya," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral