Santri Ponpes Raudlatul Jannah rayakan HUT RI ke-79 dengan menggelar upacara bendera.
Sumber :
  • m syahwan

Ribuan Santri Ponpes Raudlatul Jannah Probolinggo Gelar Upacara Bendera Merah Putih

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 12:32 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79, ribuan santri Pondok Pesantren Raudlatul Jannah menggelar upacara bendera Merah Putih di Desa Jatiadi, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Peserta upacara kemerdekaan 2024 yang dipenuhi santri ini, tidak hanya mengenakan sarung saja. Namun juga memakai kostum layaknya di kalangan pemerintahan dan masyarakat umum. 

Habib Ali Zaenal Abidin sebagai pengasuh Ponpes Raudlatul Jannah mengatakan, bahwa santri tidak hanya belajar ilmu agama saja, melainkan juga ikut menjaga dan meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugr, Sabtu (17/8/2024)

"Kami akan terus menjaga dan meneruskan apa yang diperjuangkan para pahlawan sebagai pejuang bangsa. Mereka itu tanpa pamrih berjuang meskipun harus rela mengkorbankan jiwanya, dari musuh atau penjajah di Nusantara ini," katanya.

Lebih lanjut, Habib Bidin menambahkan, kegiatan upacara kemerdekaan kali ini digelar lebih semarak dari tahun ke tahun. Salah satunya digelar di tempat yang lebih luas dan fresh.

"Setiap tahun kita koreksi dan benahi, dalam menyambut dan merayakan HUT Kemerdekaan RI yang kita banggakan ini. Bahkan saat ini Ponpes Raudlatul telah memiliki jenjang pendidikan Universitas Terbuka," imbuhnya.

Para santri ini selalu di depan, dalam menjaga dan memperkokoh kedaulautan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak bisa ditukar dengan apapun. NKRI harga mati bukan hanya menjadi semboyan, melainkan bentuk sikap nasionalisme.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral