Puluhan Siswa Ikuti Lomba Bikin Poster Anti Narkoba Sambut HUT RI ke-79.
Sumber :
  • sandi irwanto

Puluhan Siswa Ikuti Lomba Bikin Poster Anti Narkoba Sambut HUT RI ke-79

Rabu, 14 Agustus 2024 - 17:00 WIB

Surabaya, tvOnenews com - Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun sekaligus Hari Pramuka, sebuah sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) di Kota Surabaya, menggelar lomba membuat poster anti narkoba. Diharapkan, dengan lomba ini para siswa yang masih duduk di bangku setingkat SMP ini menghindari bahaya narkoba bahkan menjadi penggerak anti narkoba.

Para peserta yang setiap timnya beranggotakan tiga siswa ini, diwajibkan membuat poster bertemakan anti narkoba. 

Berbagai poster dibuat oleh para siswa tersebut, mulai dari menggambar dan mewarnainya dengan menggunakan cat air, krayon dan spidol warna. Mereka menggambar sejumlah tokoh kartun dan anime untuk memperkuat posternya. Selain itu, slogan anti narkoba juga ditorehkan di dalam poster tersebut. 

"Ini kami sedang membuat poster anti narkoba dalam rangka meriahkan HUT RI. Kami bertiga ini gambar tengkorak sebagai simbol bahaya bagi pengguna narkoba, yang bisa mengakibatkan kematian," ungkap salah seorang peserta. 

Dwi Atmaja, guru pembimbing siswa ini menyebutkan, pihak sekolah sengaja membuat lomba poster anti narkoba ini, selain untuk mengasah kreativitas siswa, juga sebagai edukasi kepada para siswa yang masih remaja ini terhadap bahaya narkoba yang kini semakin mengkhawatirkan. Tak hanya itu, yang terpenting bagi siswa agar bisa menjadi penggerak anti narkoba. 

"Lomba membuat poster anti narkoba ini bertujuan agar siswa memahami bahaya narkoba yang sudah merambah kemana-mana. Kami berharap para siswa bisa menghindari narkoba karena sangat berbahaya bagi masa depan mereka dan bangsa ini," ujarnya. 

Diharapkan dengan lomba membuat poster anti narkoba ini, para siswa tidak sekadar membuat poster, melainkan bisa menghindari narkoba dan ikut menjadi agen yang menyosialisasikan secara langsung bahaya narkoba kepada masyarakat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral