Petugas damkar mat saat melakukan proses pendinginan pasca kebakaran..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Gegara BBM Tumpah, Api Lalap Ruko, Pom Mini dan Mobil di Banyuwangi

Selasa, 13 Agustus 2024 - 18:54 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Sebuah ruko dan pom mini yang ada di Dusun Tegalsari Kidul, Desa Purwoasri, Kecamatan Tegaldlimo, habis dilalap api, Selasa (13/8). Kobaran api di siang bolong itu juga melalap sebuah mobil pick up yang terparkir di depan ruko.

Kapolsek Tegaldlimo, AKP Ali Arifin mengatakan pom mini tersebut milik Mukhlisin, 49 tahun warga setempat.

Kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Pada saat itu pemilik pom mini melayani pembeli BBM. Ternyata, saat melakukan pengisian, ternyata ada cairan pertamax yang tumpah.

Nahasnya tumpahan pertamax itu berdekatan dengan stop kontak. Tidak disangka, terjadi percikan api yang membesar.

"Saat melayani pembeli bahan bakar sedikit tumpah. Karena berdekatan dengan stop kontak terjadi percikan api lalu memicu kebakaran," kata Salam Bikwanto, Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Dinas Kebakaran Kabupaten Banyuwangi.

Api itu kemudian merembet dan membakar bangunan dan mobil pick up. Sebelum dilaporkan ke Damkarmat, saat itu warga yang berada di lokasi turut membantu pemadaman dengan air dan pasir.

Dalam kejadian ini, dua orang mengalami luka bakar. Korban pertama adalah Muklisin mengalami luka bakar di kaki, tangan dan kepala. Korban kedua adalah IM pelajar perempuan yang mengalami luka bakar pada pergelangan tangan dan kaki.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral