Tebing Perbukitan Piket Nol longsor timbun truk dan putus jalur Lumajang-Malang.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Tebing Perbukitan Piket Nol Longsor Timbun Truk dan Lumpuhkan Jalur Lumajang-Malang

Sabtu, 3 Agustus 2024 - 16:58 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Jalur perbukitan piket nol di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Lumajang, kembali diterjang tanah longsor, Sabtu (3/8/2024) siang. 

Tebing setinggi 30 meter di kilometer 55.300 ini kembali mengalami longsor untuk yang kesekian kalinya. 

Menurut Darwan , salah satu relawan di lokasi, tanah longsor ini terjadi secara tiba-tiba dengan kondisi cuaca cukup cerah di lokasi.

"Longsornya tadi sekitar jam 12, awalnya hanya tanah dan batu kecil yang turun. Namun tak selang berapa lama berikutnya langsung longsor besar, " kata Darwan, Sabtu (3/8). 
 
Darwan menuturkan, akibat terjadinya longsor susulan ini, selain menyebabkan jalur Lumajang-Malang terputus, namun juga mengakibatkan sebuah truk muatan pasir dengan nopol N 8053 EQ, yang dikemudian oleh Yudi (32) warga Wajak Malang, menjadi korban tertimbun material longsor. 

"Ada satu truk yang tertimbun dan nyaris masuk jurang. Sementara material longsor ini juga menutup total jalan di lokasi," jelasnya. 

Sementara itu, Yudi selaku sopir truk berhasil selamat dari insiden tanah longsor ini, meskipun truk yang dikemudikannya terguling dan tertimbun material longsor di bibir jurang. 

"Tadi cuaca cerah dan tidak ada peringatan. Saya dari arah Lumajang menuju Malang dan sama sekali tidak menyangka kalau longsor besar. Alhamdulillah saya berhasil selamat hanya Tebing Perbukitan Piket Nol Longsor Timbun Truk dan Lumpuhkan Jalur Lumajang-Malang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral