Capacity Building & Media Gathering oleh Bank Indonesia.
Sumber :
  • zainal arifin

Jaga Ketahanan Sistem Keuangan, Bank Indonesia Lakukan Makroprudensial

Selasa, 30 Juli 2024 - 17:00 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Perkuat ekonomi masarakat mikro, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa timur (KPW BI JATIM) berkolaborasi dengan media seJawa Timur untuk bersama-sama mendorong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi makro di wilayah Jawa Timur.

Rangkaian kolaborasi itu pun berlanjut pada gelaran bertajuk Capacity Building and Media Gathering dengan mengundang sekitar 70 media dari Surabaya, Malang, Kediri, dan Jember yang digelar di Yogyakarta pada 26-28 Juli 2024.

Kepala KPW Bank Indonesia Jatim, Erwin Gunawan Hutapea mengatakan, Capacity Building merupakan upaya BI Jatim menjaga sinergi dengan awak media.

Bahkan, Erwin mengakui, berkat pemberitaan media, pihaknya bisa mengomunikasikan kebijakan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, terutama di wilayah Jawa Timur.

“Berkat rekan-rekan media yang turut memviralkan berita kebijakan-kebijakan dari Bank Indonesia. Baik itu kegiatan Rakorpusda, Series Pertemuan TPID, Kick off Serambi Ramadan, JCC, dan EJID 2024,” ujar Erwin saat membuka Capacity Building and Media Gathering, pada Jumat (27/7) 2024 malam.

Erwin menilai, hubungan sinergi dengan media ini sangat membantu dalam menginformasikan secara luas ke masyarakat semua kebijakan ekonomi.

“Ini sangat dibutuhkan pelaku ekonomi, kebijakan BI hingga ke masyarakat. Bagaimana BI merespon secara global. Jika tidak dikomunikasikan hingga level itu, maka tidak ada peran,” tegas Erwin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral