Harga Cabai Rawit di Sejumlah Pasar di Sidoarjo Merangkak Naik.
Sumber :
  • tim tvOne

Harga Cabai Rawit di Sejumlah Pasar di Sidoarjo Merangkak Naik

Selasa, 30 Juli 2024 - 15:20 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Harga cabai rawit di sejumlah pasar tradisional di Sidoarjo mengalami kenaikan. Seperti yang terjadi di Pasar Larangan, Sidoarjo, sejumlah pedagang mengeluh dengan kondisi ini dampaknya pembeli sepi.

Salah satu pedagang, Rahma Dilla (40) menyebut harga cabai rawit saat ini tidak dapat diprediksi saat naik atau turunnya harga.

"Sebelumnya harga cabai rawit Rp50 ribu, sekarang di Rp72 ribu per kilogram. Kemarin lusa sempat Rp80 ribu sampai Rp85 ribu. Gak tahu besok harganya naik atau turun, gak bisa diprediksi," ucapnya.

Ia melanjutkan, untuk cabai merah besar saat ini tidak ada perubahan, stabil di harga Rp32 ribu per kilogram. Sementara bawang merah mengalami penurunan secara drastis.

"Bawang merah turun drastis, sekarang Rp20 ribu per kilogram, sebelumnya Rp40 ribu. Bawang putih biasa Rp38 ribu yang kating Rp40 ribu per kilogram," jelasnya.

Menurut Dilla, naik turunya harga rawit tidak berpengaruh terhadap daya beli konsumen.

"Kalau menurut saya sebagai pedagang nggak berpengaruh ke pelanggan saya. Malah kalau menurut saya, semakin tinggi harganya, meski mahal makin laku cepat daripada saat harga turun," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral