Tujuh Bacakada Resmi Kantongi Rekomendasi DPD PDIP Jatim, Diantaranya Ada Petahana Eri Cahyadi-Armuji.
Sumber :
  • sandi irwanto

Tujuh Bacakada Resmi Kantongi Rekomendasi DPD PDIP Jatim, Diantaranya Ada Petahana Eri Cahyadi-Armuji

Selasa, 30 Juli 2024 - 14:30 WIB

Surabaya, tvOnenews.comPDI Perjuangan Jawa Timur menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada tujuh pasangan bakal calon kepala daerah (bacakada) kabupaten/kota. Surat rekomendasi ini termasuk untuk pasangan petahana Eri Cahyadi–Armuji, yang maju lagi di Pilkada Kota Surabaya.

Penyerahan surat rekomendasi itu diberikan di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Jalan Kendangsari, Suabaya, Selasa (30/7/2034). Ke tujuh pasangan bacakada yang mendapatkan surat rekomendasi tersebut antara lain dari Kota Surabaya, Blitar, Probilinggo, Kabupaten Tulungagung, Sumenep, Jombang, serta Kota Batu.

Mereka yang resmi mengantongi surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan itu adalah Eri Cahyadi dan Armuji untuk Pilkada Kota Surabaya, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko untuk Kabupaten Ngawi, kemudian Achmad Fauzi-KH Imam Hasyim di Kabupaten Sumenep.

Selanjutnya, Nyai Mundjidah Wahab-Sumrambah untuk kabupaten Jombang, Maryoto Birowo-Didik Girnoto untuk Kabupaten Tulungagung, serta Bambang Rianto-Bayu Setyo Kuncoro untuk Kota Blitar, dan Habib Zainal Abidin-Sri Setyo Pertiwi untuk Kota Probolinggo.

Dan satu lagi, penyanyi Krisdayanti akan maju di Pilkada Kota Batu. Namun, Krisdayanti masih belum mendapatkan pasangan yang akan diusung dalam pilkada nanti.

“Kami masih melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik untuk Pilkada Batu. Dalam waktu dekat ini akan segera rampung siapa nanti yang akan dipasangkan,” ungkap Budi Sulistyono, yang akrab disapa Kanang ini.

Kanang, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim menyatakan agar para pasangan bacakada penerima rekomendasi harus memenangkan Pilkada di masing-masing daerah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral