solidaritas tuntut keadilan vonis bebas Ronald Tannur.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Aksi Solidaritas Tuntut Keadilan atas Vonis Bebas Ronald Tanur, Digelar Emak-emak di Sidoarjo

Senin, 29 Juli 2024 - 14:23 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Vonis bebas tim majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya terhadap Gregorius Ronald Tanur, pelaku pembunuhan pacarnya sendiri, Dini Sera Afriyanti di klub malam di Surabaya, Oktober 2023 silam, hingga kini terus menimbulkan polemik.

Sejumlah komunitas anti kekerasan terhadap perempuan di Sidoarjo yang tidak terima dengan vonis bebas itu, menggelar aksi solidaritas di alun-alun Sidoarjo. Mereka menuntut keadilan pihak Pengadilan Negeri Surabaya atas vonis tersebut.

“Iya mas hari ini kita menuntut keadilan untuk Dini Sera Afriyanti. Masyarakat menilai vonis bebas yang dijatuhkan 3 orang tim majelis hakim PN Surabaya sangat tidak beralasan dan tidak melihat segi keadilan untuk korban," ucap Muhammad Sobur, koordinator aksi, Senin (29/7). 
 
Sobur menegaskan aksi di alun-alun Sidoarjo ini adalah bentuk solidaritas dan keadilan untuk Dini Sera Afriyanti. Peserta aksi dari Sidoarjo ini menurut rencana akan bergabung dengan massa lainnya dari Surabaya dan sejumlah kota lainnya di Jawa Timur untuk menuntut keadilan Pengadilan Negeri Surabaya.
 
Aksi solidaritas ini akhirnya bubar, karena peserta aksi akan melakukan hal serupa di kantor Pengadilan Negeri Surabaya. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral