Pabrik Spon Springbed di Gresik Terbakar Hebat.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Pabrik Spon Springbed di Gresik Terbakar Hebat, Warga dan Pekerja Panik Berhamburan

Kamis, 11 Juli 2024 - 14:13 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Sebuah pabrik spon springbed milik UD Victori Metalindo, di Dusun Randupukah, Desa Gadung, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik terbakar hebat, hingga menimbulkan asap hitam tebal membumbung ke langit, Kamis (11/7).

Kencangnya tiupan angin membuat kobaran api terus membesar dan menghanguskan seluruh isi gudang pabrik, dan membuat para kerja yang ada di dalam pabrik semburat keluar menyelamatkan diri.

Tidak hanya itu saja, lokasi pabrik yang berhimpitan dengan pemukiman padat penduduk membuat para warga panik dan berusaha menyelamatkan barang berharga mereka dari dalam rumahnya.

Tim tvOnenews.com yang berada di lokasi kejadian sempat melihat warga yang berada tepat di sisi kanan, kiri dan belakang pabrik spons tersebut panik semburat keluar rumah. Mereka mengeluarkan barang-barang yang berada di dalam rumah, hingga membasahi rumah mereka dengan air seadanya sebelum pemadam kebakaran tiba.

"Tadi kejadiannya sekitar pukul 10 WIB. Api terlihat berasal dari belakang pabrik. Warga dan para pekerja panik bergegas keluar menyelamatkan diri," Mursidi, salah satu warga.

Diungkapkan Mursidi, awalnya api menjalar tinggi di atas rumahnya. Dia pun segera mengamankan barang-barang berharga. Setelah mengeluarkan barang-barang tersebut, ia langsung menyiram rumah di bagian yang berdekatan dengan pabrik. 

"Tembok-tembok tadi tak basahi dengan air di kamar mandi dan air seadanya, setelah ada petugas damkar, ruang saya dibasahi agar api tidak menjalar," ujar Mursidi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral