Pascatruk Tangki Pertamina Terbakar di Tol Ngawi, Proses Pelayanan Distribusi BBM di Depo Madiun Tidak Terganggu.
Sumber :
  • miftakhul erfan

Pascatruk Tangki Pertamina Terbakar di Tol Ngawi, Proses Pelayanan Distribusi BBM di Depo Madiun Tidak Terganggu

Rabu, 26 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Truk tangki nopol N 9731 UF milik PT Sinar Wahana Suryal (Pertamina) yang terbakar di Tol Ngawi, tepatnya di KM 580 Desa Jururejo Kecamatan-Kabupaten Ngawi pada Selasa (25/6/2024) pukul 19.00 WIB telah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran setempat.

Meski demikian, pihak Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus, Ahad Rahedi mengatakan, pada saat ini pelayanan distribusi BBM dari Fuel Terminal (FT) Madiun tidak terganggu akibat insiden tersebut.

Api sudah berhasil dipadamkan dan proses pembasahan masih berlangsung, tidak berdampak pada pelayanan distribusi BBM lainya,” kata Ahad.

Ahad menambahkan, dugaan awal sumber api akan ditelusuri bersama dengan Dinas Damkar. Percikan terjadi pada waktu mobil sedang dalam perjalanan.

Bahkan, sesuai dengan standar keselamatan dan keamanan operasional di sarana dan prasarana distribusi Pertamina, pada saat kejadian, awak mobil tangki yang bertugas langsung berupaya memadamkan kobaran api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang ada di mobil tangki dan sumber air yang ada di sekitar area tersebut.

"Situasi di lokasi sudah dapat dipadamkan, dan nantinya akan dilakukan peninjauan yang akan memberikan informasi yang lebih detail terkait dugaan penyebab percikan api yang kemudian membesar dan membakar mobil tangki tersebut," ujar Ahad.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, estimasi perkiraan kerugian materiil yang timbul sampai saat ini masih dihitung oleh Pertamina. Kerusakan berupa satu unit mobil tangki berukuran 24 KL Produk Pertalite, satu tabung APAR (ukuran isi sembilan kilogram) yang habis terpakai dalam upaya memadamkan kobaran api di mobil tangki yang terbakar tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral