Keluar Percikan Api di Kampas Rem Ban Belakang, Penyebab Truk Tangki Pertamina Terbakar di Tol Ngawi.
Sumber :
  • miftakhul erfan

Keluar Percikan Api di Kampas Rem Ban Belakang, Penyebab Truk Tangki Pertamina Terbakar di Tol Ngawi

Rabu, 26 Juni 2024 - 10:00 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Dengan mengerahkan tiga unit mobil damkar dan enam mobil tangki air, truk tangki Pertamina yang terbakar di KM 580 Tol Ngawi, masuk Desa Jururejo Kabupaten Ngawi pada Selasa (25/6/2024) pukul 19.00 WIB akhirnya berhasil dipadamkan.

Sopir truk tangki Sugeng Priyanto (43) warga Desa Sukasari, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun mengaku, kebakaran tersebut berasal dari percikan api pada kampas rem roda belakang sebelah kanan.

“Awalnya kampas rem roda belakang bermasalah, kita menepis dan lihat ternyata muncul percikan api,” kata Sugeng di lokasi kejadian. 

Sugeng dan kernetnya pun langsung berusaha memadamkan api tersebut dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) hingga habis, namun api tak kunjung padam dan malah membesar.

“Saya sudah berusaha padamkan api dengan apar dan baju basah tapi juga gak padam, apalagi lokasinya ada di bawah tanki saya gak bisa masuk,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sugeng mengaku tengah dalam perjalanan mengirim 16 ribu liter pertalite ke SPBU Rest Area Tol Ngawi KM 575 dari depo pengisian di Madiun.

Saat baru melewati exit tol Ngawi, Sugeng mendapati suara berisik pada bagian belakang hingga akhirnya menepis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral