Bulan Lingkungan Hidup Sedunia.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Bulan Lingkungan Hidup Sedunia, Pertamina Tanam 2 Ribu Mangrove Dukung Dekarbonisasi

Selasa, 25 Juni 2024 - 12:51 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Pertamina Patra Niaga menunjukkan upaya nyata dalam mendukung target Indonesia mencapai Net Zero Emission Tahun 2060. Selain menghadirkan BBM Berkualitas Ramah Lingkungan (biofuel) melalui produk Biosolar dan Pertamax Green 95, Pertamina Patra Niaga juga melaksanakan aksi penanaman mangrove yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal lima bulan Juni tiap tahunnya.

Sebanyak dua ribu mangrove ditanam di Pantai Sendang Biru, Malang (14/6) bekerja sama dengan Clungup Mangrove Conservation (CMC) Tiga Warna dan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur. 

Penanaman mangrove ini turut dihadiri beberapa stakeholder, diantaranya Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, BKSDA Provinsi Jawa Timur, Perum Perhutani, Kepala Desa Tambakrejo, UPT P3 Pondokdadap, Polair Desa Tambakrejo serta Karang Taruna Desa Tambakrejo.

Tahun 2024, tema yang diusung untuk memperingati hari lingkungan dunia adalah adalah "Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan Terhadap Kekeringan" dengan slogan "Tanah Kita. Masa depan kita”. 

Tema tersebut sesuai dengan kegiatan penanaman mangrove yang dilaksanakan Pertamina Patra Niaga yakni Regional Jatimbalinus melalui Integrated Terminal Surabaya.

Di sela kegiatan penanaman mangrove, Pjs. Integrated Terminal Manager Surabaya, Andhita Dodi Risnata mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan agenda rutin tahunan perusahaan. 

“Agenda penanaman mangrove secara rutin telah kami laksanakan di perusahaan kami. Pada Tahun 2023 kami melaksanakan penanaman di Kota Surabaya dan pada tahun 2024 ini kami melaksanakan penanaman di Pantai Sendang Biru, Malang. Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menanggulangi krisis Iklim di Indonesia”, terangnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral