Atap Bangunan Pasar Sore Tuban Ambruk.
Sumber :
  • tim tvone - hartono

Atap Bangunan Pasar Sore Tuban Ambruk, Pedagang Dirikan Tenda untuk Jualan

Senin, 24 Juni 2024 - 09:20 WIB

Tuban, tvOnenenws.com - Atap bangunan Pasar Sore yang berada di kawasan Parkiran Wisata Pantai Boom, Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, ambruk, Jumat (21/06) malam. Peristiwa ini terjadi diduga akibat bangunan yang sudah tua dan lapuk.

Menurut salah satu pedagang di pasar setempat, tanda-tanda runtuhnya atap sudah dirasakan sejak Jumat sore sekitar pukul 15.00 WIB. Atap bangunan pasar tersebut memang sudah tampak seperti akan roboh. Pasalnya sejumlah genteng sudah terlihat berjatuhan dari atap. Baru sekitar pukul 20.00 WIB, atap bangunan dari 12 ruko tersebut akhirnya benar-benar roboh. Saat kejadian, seluruh kios pedagang sudah tutup.

Beruntung, sebelumnya para pedagang yang menempati kios tersebut bergegas mengevakuasi barang dagangan miliknya ke tempat yang lebih aman. 

“Sore itu sudah ada tanda-tanda mas. Soalnya genteng itu pada jatuh. Makanya sebagian pedagang mengamankan barangnya ke tempat lain. Lha kok ternyata benar, malamnya atap itu ambruk,” tutur Fredi, pedagang setempat.

Untuk sementara agar tetap bisa berjualan para pedagang mendirikan tenda darurat di halaman depan pasar. 

“Sementara ini pedagang membuka tenda di halaman depan pasar untuk berjualan,” tambah Fredi.

Pasca kejadian para warga dan para pemilik kios di Pasar Sore tersebut, secara gotong-royong membersihkan sisa reruntuhan, seperti kayu dan genteng agar bisa dimanfaatkan ulang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral