Pondok Pesantren Mahdiy di Sidoarjo di demo warga.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Diduga Lakukan Tindak Asusila ke Santriwati, Pondok Pesantren di Sidoarjo Didemo Warga

Jumat, 21 Juni 2024 - 12:39 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Diduga melakukan tindak asusila ke santriwati, Pondok Pesantren Mahdiy di wilayah Pagerwojo Buduran, Sidoarjo, didemo warga. Dalam aksinya warga memasang banner dan poster berisi aksi protes ke pengurus ponpes yang dipasang tepat di depan Pondok Pesantren.

Sejumlah banner dan poster berukuran sedang dipasang berjajar tepat di depan ponpes. Aksi demo ini merupakan bentuk kekesalan warga yang mendapat laporan adanya dugaan tindak asusila yang dilakukan pengasuh pondok terhadap santriwatinya. 

“Iya mas warga melakukan ini sebagai bentuk kekesalan terhadap pengurus pengasuh pondok pesantren yang diduga melakukan tindak asusila, dan kini sudah dilaporkan ke Polresta Sidoarjo,” ucap Budi, Ketua RT.

Budi menambahkan warga melakukan aksinya menginginkan pondok pesantren ini ditutup jika nanti dalam pemeriksaan pihak kepolisian pengasuh pondok terbukti melakukan tindak asusila pelecehan terhadap santriwatinya.

“Karena kita sudah menanyai korban yang bersangkutan juga dan korban mengakui itu,” tegas Budi.

Sementara itu, terkait aksi demo warga yang menuduh pihak pengurus ponpes melakukan tindak asusila, pihak ponpes membantah. 

Pengasuh ponpes Kyai Haji Buya Hidayatullah, Fuad Basyaiban saat dihubungi terpisah mengaku, tidak tahu dan akan mempelajari siapa yang menjadi dalang aksi demo warga itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral