Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar melakukan pertemuan di kantor DPD Partai Demokrat Kabupaten Blitar.
Sumber :
  • tvOne - muhammad imron

Sambangi Kantor Demokrat Blitar, Partai Gerindra Ingin Lanjutkan Koalisi KIM di Pilkada Mendatang

Kamis, 20 Juni 2024 - 18:47 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar melakukan pertemuan di kantor DPD Partai Demokrat Kabupaten Blitar, pertemuan tersebut untuk melanjutkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2024.

Partai Gerindra mengusung kadernya sendiri Tjutjuk Sunaryo yang tengah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Blitar, sejauh ini Partai Gerindra juga telah menjalin komunikasi dengan partai yamg tergabung dalam KIM.

"Kita dari Gerindra dengan Demokrat sudah baik, dari pusat juga kemarin Demokrat juga mendukung pak Prabowo menjadi Presiden juga kalau bahasanya kan Koalisi Indonesia Maju," Kata Ferdians Reza Alvisa, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar.

Lanjut Alvis, Koalisi Indonesia Maju yang akan dibentuk pada Pilkada 2024 di Blitar segaris dengan koalisi pada pemilihan Gubernur, karna partai yang tergabung dalam KIM sudah menyatakan mengusung kembali petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

"Di Provinsi mas Emil sama kita juga baik, sering di kantor Gerindra, kita juga sering ke kantor Demokrat, tidak hanya Pilkada saja sebelumnya komunikasinya sudah berjalan baik," Lanjutnya.

Dengan bermodal 7 kursi di legislatif, Partai Gerindra butuh koalisi untuk dapat mendaftarkan Calon ke KPU. Partai yang didirikan oleh Prabowo Subianto tersebut telah mencalonkan kader terbaiknya Tjutjuk Sunaryo yang saat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Blitar.

"Di Kabupaten Blitar memang kita sudah mengajukan pak Tjutjuk sebagai calon Bupati, kita ke Partai Demokrat untuk silaturahmi karena Partai Gerindra tidak bisa maju sendiri," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral